Sabtu, 29 September 2012

Rafting in Elo's river

Lohaa!
Aku punya cerita lho. Mau tau nggak? Tapi sebelumnya salam Gobai dulu ya. Satu, dua, tiga, TOSPROOK! Nah jadi, ceritanya kita sekelas habis pergi. Yah untuk me-refresh pikiran dikit gitu. Bisa dibilang kayak outbound sih, tapi kalo ini cuma sekelas (8 sbi 4). Yang ngadain para orangtua kita. Kita pergi  ke Magelang, tepatnya di Citra Elo. Di Citra Elo menyediakan wahana khusus untuk Arung Jeram. Kita main arung jeram nya di sungai Elo!
Disana sebelumnya kita di bawa dulu ke tempat START nya. Lumayan jauh sih. Sekitar puluhan kilometer. Kita dibagi menjadi 5 kelompok. Karena ada 3 orang yang nggak ikut, dan salah satunya adalah DeNFaFi, yaitu Dea. Dia nggak bisa ikut karena mau ke Pandhawa. Sayang banget.  Jadi aku sekelompok sama Firsty, Fanny, Luthfi, Putri, dan Nina. Kita adalah kelompok Gobai. Kita mulai star dari tempatnya. Pemandu kita namanya Pak Muslih. Pak Muslih lumayan kocak, tapi nyebelin banget. Awal-awal nge-dayung, aku dibilang salah sama bapaknya dan temen se-perahu yang lain. Padahalkan aku cuma lupa. Awal mulai, kami dan kelompok lain saling ciprat-cipratan pake dayung. Paling kuat nyipratinnya tu ya para pemandu disetiap perahu. Belum-belum aku dah basah kuyup, dan lagi-lagi dimarahin. Padahal aku Cuma berhenti bentar soalnya lagi nge-hindari cipratannya. Kita  sudah menyusuri sungai cukup lama. Tiba-tiba waktu aku lagi ngelihat ke bawah sungai, aku didorong sama orang. Rupanya itu Pak Muslih! Alasannnya soalnya gak mau dayung. Aku hampir mau nangis, adduh. Tapi setelah itu kita pada saling cebur-ceburan. Paling seru itu waktu aku jatuh di arusnya. Si perahu nabrak kapal. Otomatis aku yang ada di paling depan kepental ke depan. Aku kaget banget. Si Firsty juga jatuh soalnya ditarik dari belakang sama pemandu lain. Lutfhi juga, paling aku inget itu waktu dia jatuh di arus. Kita sama sekali gak sadar kalo dia jatuh #gobaibanget. Paling lucu sih Putri, karena dia sendiri yang belum kecebur, bajunya masih kering kerontang, pak pemandu tiba-tiba nge-dorong Putri sampai jatuh. BYUUURRR. Ekspresi Putri waktu jatuh paling lucu. Matanya dah merah kayak mau nangis, dan dia paling panik banget.  Kalo Fanny, aku gak inget dia kenapa jatuh. Tapi dia jatuhnya habis aku didorong pemandunya tadi. Paling happy jatuhnya itu ya Nina. Dia kan udah pernah arung jeram, jadi udah berpengalaman.
Setengah perjalanan kita berhenti buat istirahat. Makan-makan. Wow jadi kenyang trus semangat lagi. Sebelum mulai berangkat lagi, kita disuruh foto dulu. Senyum,  JEPREEETTT. Nah lanjut lagi. Di jalan kali ini kita ketemu anak-anak laki-laki lagi mandi. Ya ampun mereka nakal mau naik ke perahu kita. Ada lagi kakek-kakek lagi mandi, ibu-ibu lagi nyuci baju. Paling nggak kuat sama mas-mas yang lagi buang air. PLAAKK. Tutup matanya! Kita malah jadi sering nyebur. Aku dah 6 kali masuk air. Paling lucu liat gayanya Firsty waktu ngapung di air. Pelampungnya kegedean banget. Akhirnya kita sampai di finish. Kita dah terapung di sungai selama 3 jam-an. Sampe finish udah dhuhur. Habis naik, kita ketemu sama si cantik kolam renang. Habis liat air sungai yang tercampur banyak materi, diganti sama air kolam yang jernih abis. Langsung deh BYUURRRR. Haduh seger banget. Habis capek renang, kita antri mandi. Lalu sholat, habis itu makan. Lengkap deh.  Hasil foto yang tadi ternyata dijual. Harganya 5 ribu untuk satu foto. Haduh mahal juga ya. Tapi si Nina beli banyak banget. Ini fotonya!



aku yang paling depan pake baju biru sama kerudung. Ahehe

Nina disebelahku.

Putri yang nongol pake baju ungu.

Fanny dibelakangnya Nina.
Belakang Fanny, Luthfi :)

Firsty di belakangku pake pelampung orange

aku kepental lho itu (•̯͡.•̯͡) 

ualangi ya, dari kiri:
Firsty, aku, Fanny, Nina, Luthfi, Putri.
We are GOBAI \(´`)/

1 komentar:

citra elo mengatakan...

Terima kasih kunjungan dan reviewnya kak, Salam hangat dari basecamp :)

http://citraelo.com
http://arungjerammagelang.co.id